6 Mitos dan Fakta Seputar Sperma Laki-laki yang Perlu Diketahui

Suara.com – Tidak transparannya pengetahuan soal seks membuat tidak sedikit mitos soal sperma   masih membuat para laki-laki bingung, bahkan ada yang sangat menyesatkan. 

Padahal pengetahuan ini sangat penting bagi kaum laki-laki, baik di masa puberitas atau sudah diwasa.

Sperma adalah sel yang dikeluarkan oleh penis setiap kali seorang laki-laki melakukan ejakulasi. Seperti yang mungkin sudah Anda tahu, sperma pria yang membuahi sel telur bisa menyebabkan kehamilan.

Ini mitos yang tersebar beserta fakta sebenarnya lho dilansir Hello Sehat. 

Mitos 1: “Sperma tidak bertahan lama setelah ejakulasi”

Nyatanya, lama hidup sperma tergantung pada tempat di mana sperma dikeluarkan. Jika sperma dihasilkan saat penetrasi dalam vagina, sekitar tiga sampai lima hari ke depan sperma masih dapat bertahan hidup.

Namun, tidak demikian bila sperma dihasilkan di luar tubuh. Hanya dalam hitungan menit sperma sudah bisa mati karena faktor lingkungan yang tidak mendukung. Terlebih karena sperma menyukai tempat yang lembap, sehingga kemungkinanya untuk mati akan semakin besar ketika keluar di luar tubuh dan mengering.

Mitos 2: “Sperma yang menempel di kulit bisa bikin hamil”

Tentu saja tidak semudah itu. Sel sperma hidup di dalam air mani pria yang akan dikeluarkan setiap kali ejakulasi. Idealnya, setelah masuk ke dalam vagina maka sperma akan memisahkan diri dari air mani dan berenang sendiri menghampiri sel telur.

Pembuahan dari sel telur dan sperma inilah yang berkembang menjadi janin. Bagaimana dengan sperma yang menempel di kulit? Begini, umumnya sperma dapat bertahan selama beberapa menit di luar tubuh. Durasi ini akan semakin singkat tergantung dari cahaya, udara, lingkungan, serta seberapa cepat sperma mengering.

Sperma yang masih basah dan menempel pada kulit tidak serta-merta terserap ke pori-pori kulit hingga menimbulkan kehamilan. Intinya, kecil kemungkinan sperma untuk dapat bertahan hidup di atas permukaan kulit. Karena itu, sperma yang menempel di kulit wanita tidak akan menyebabkan kehamilan.

Mitos 3: “Semakin kental tekstur sperma, semakin subur untuk pembuahan”

Faktanya, kekentalan air mani bukanlah tolak ukur pasti untuk menilai tingkat kesuburan sperma untuk membuahi. Sebab bagaimana pun tekstur sperma yang dihasilkan saat ejakulasi, nantinya tetap membutuhkan bantuan dari sistem reproduksi wanita untuk bergerak mencapai sel telur.

Sperma yang masuk ke dalam vagina akan bersentuhan dengan lendir pada rahim. Tugas lendir ini adalah untuk melindungi sperma dari vagina yang asam, sekaligus menolak sperma yang tidak memenuhi kualitas untuk membuahi sel telur. Jadi, apa pun tekstur sperma sebenarnya akan tetap sama bagi sistem reproduksi wanita.

Mitos 4: “Menelan sperma pria bisa bikin hamil”

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kehamilan hanya bisa terjadi ketika sel telur dibuahi langsung oleh sperma melalui proses penetrasi. Artinya, sperma harus masuk terlebih dahulu ke dalam rahim melalui vagina, baru kemudian bertemu sel telur untuk menghasilkan pembuahan.

Sedangkan ketika Anda menelan sperma, alur masuknya sperma ke dalam tubuh tidak akan berujung pada sistem reproduksi. Sama seperti saat menelan makanan dan minuman, sperma yang masuk ke dalam kerongkongan akan berakhir di sistem pencernaan. Sperma tidak akan “nyasar ke sistem reproduksi.

Zat di dalam pencernaan Anda akan membunuh sperma sehingga tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Jadi tentunya tidak mungkin mengakibatkan kehamilan.

Mitos 5: “Cairan praejakulasi tidak akan bikin hamil”

Sebenarnya mitos tentang sperma ini tidak sepenuhnya salah. Ketika bicara mengenai cairan praejakulasi, Anda mungkin berpikir bahwa sperma tidak akan terkandung di dalamnya. Padahal, terkadang sperma masih tersisa di uretra yang merupakan saluran tempat di mana air seni dan air mani dikeluarkan.

Singkatnya, masih ada kemungkinan sperma akan terbawa bersama cairan praejakulasi saat dikeluarkan. Bedanya, jumlah sperma yang tercampur dengan cairan praejakulasi ini mungkin tidak sebanyak yang ada dalam cairan air mani.

Namun, para pakar kesehatan mengatakan bahwa sperma yang ada dalam cairan praejakulasi terbilang aktif dan sehat untuk berkembang menjadi pembuahan bersama sel telur. Jadi, bahkan sebelum pria benar-benar orgasme dan berejakulasi pun proses penetrasi tetap bisa bikin hamil.

Mitos 6: “Setiap sel sperma pasti sehat”

Ibarat kondisi tubuh yang bisa jadi sakit sewaktu-waktu, sel sperma pria pun demikian. Agar dapat bergerak dengan lancar mencapai sel telur, sperma harus dalam kondisi prima tanpa cacat sedikit pun. Sayangnya, kadang ada satu atau beberapa bagian sperma yang tidak mendukung.

Entah itu kepala yang tidak sempurna, bentuk ekor yang aneh, hingga bagian tubuh yang tidak lengkap. Ke semua hal ini yang akan menyulitkan perjalanan sperma pria dalam mencapai sel telur.

Jadi banyak hal yang sangat mempengaruhi kesuburan sperma.

Wah, ternyata banyak mitos soal sperma laki-laki yang sangat bertentangan dengan kenyataannya, jadi paham kan sekarang faktanya.

Rammang-Rammang, Pemandangan Karst di Sulawesi yang Indahnya Bergaransi

Suara.com – Rammang-Rammang adalah destinasi wisata Karst (batu kapur) di Maros-Pangkep, desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, atau sekitar 40 km utara Kota Makassar .

Rammang-Rammang  tercatat sebagai pegunungan karst terluas ketiga di dunia, yang mencapai 45.000 hektare setelah Tsingy di Madagaskar dan Shilin di Cina. UNESCO juga telah memasukkan pegunungan karst Rammang Rammang ini sebagai World Heritage Site.

Di sini, wisatawan dapat melihat pegunungan karst atau batu kapur yang menjulang dan ditumbuhi vegetasi lebat.

Selain menyajikan pegunungan kapur yang indah sejauh mata memandang, sunrise juga tersaji di sini lho. So, agar tak terlewat menikmati matahari terbit, sebaiknya kamu datang pagi-pagi ke sini.

Untuk mencapai Rammang-Rammang, wisatawan harus rela menempuh perjalanan selama dua jam lamanya dengan menggunakan motor.

Kemudian, sesampainya di Rammang-Rammang, pengunjung dapat menyewa kapal dan berkeliling area Rammang-Rammang lewat Sungai Pute.

Kampung Rammang-Rammang Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (19/2).Kampung Rammang-Rammang Maros, Sulawesi Selatan [suara.com].

Melalui sungai ini jugalah, wisatawan dapat mengunjungi dua taman hutan batu kapur yang ada, telaga Bidadari, gua Bulu’ Barakka’, gua Telapak Tangan, gua Pasaung, dan desa Berua.

Kata Rammang-Rammang berasal dari Bahasa Makassar, yaitu sekumpulan awan atau kabut. Terlihat dari kondisi Rammang-Rammang yang selalu berkabut setiap paginya, bahkan di setiap musim apa pun. Yang membuat Rammang-Rammang terkenal adalah adanya pegunungan karst yang mengitari wilayah ini, baik di sisi darat maupun sungainya. Kondisi lingkungan tersebut membuat pemandangan Rammang-Rammang begitu indah dan eksotis.

Ada banyak fosil yang ditemukan di gua-gua yang ada di Rammang Rammang dan menjadi bagian peninggalan sejarah manusia purba di Sulawesi Selatan. Buat kamu yang suka fotografi, Rammang Rammang ini merupakan objek foto yang Instagrammable sekali

Travelers dan fotografer, jika Anda sedang di Makassar atau Sulawesi Selatan, jangan lupa berkunjung ya ke Rammang-Rammang. Pemandangan indahnya bergaransi deh! [Guideku/Amertiya Saraswati]

Tiket Pesawat ke Kota Besar Dunia Sedang Promo Nih, Tengok Harganya!

Suara.com – Sejumlah rute penerbangan luar negeri diketahui kini cenderung turun dan dibanjiri banyak promo . Misalnya saja Qatar Airways yang baru saja mengumumkan promosi penjualan global untuk menggaet minat penumpang dengan membuat promosi untuk semua penerbangan Qatar Airways yang dipesan pada periode 7 sampai 16 Januari 2019 untuk perjalanan selama 7 Januari  sampai 20 Mei 2019 mendatang.

Dari data yang diterima Suara.com, penumpang yang memesan tiket selama periode promosi bisa mendapatkan tarif menarik ke Turki, Swiss dan Paris.

Harga tiket ke Istanbul, Turki misalnya, bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 7.925.000,00. Sementara itu, harga tiket ke Zurich bisa didapatkan dengan harga hanya Rp 8.200.000,00 dan ke Paris hanya dengan harga Rp 9.595.000,00.

“Kami sangat senang dapat mengajak seluruh penumpang untuk mulai merencanakan perjalanan mereka berikutnya dengan promosi global yang menarik ini, yang menawarkan diskon ekstensif di semua kelas kabin yang tersedia di semua penerbangan,” kata Chief Commercial Officer Qatar Airways, Ehab Amin lewat siaran pers yang diterima Suara.com, Senin (14/1/19).

Baru-baru ini, Qatar Airways juga baru saja meluncurkan rute penerbangan langsung menuju Gothenburg, Swedia; Mombasa, Kenya; dan Da Nang, Vietnam. 

Qatar Airways juga berencana untuk meluncurkan berbagai destinasi baru pada tahun 2019, beberapa diantaranya adalah Valletta di Malta dan Isfahan di Iran.

Tamara Bleszynski Buka Warung, Tak Ragu Belanja di Pasar Tradisional

Suara.com – Tamara Bleszynski membuka warung , sudah tahukah Anda?

Ya, jarang muncul di televisi, saat ini Tamara Bleszynski disibukkan dengan membuka warung di Bali .

BACA JUGA: Terbesar di Asia Tenggara, Starbucks Coffee Sanctuary Resmi Buka di Bali

Nama warung Tamara Bleszynski di Bali adalah Teh Manis .

Hal tersebut dapat dilihat dari unggahan foto di Instagram Tamara Bleszynski, @tamarableszynskiofficial.

Tamara Bleszynski buka warung Teh Manis. (instagram.com/tamarableszynskiofficial)Tamara Bleszynski buka warung Teh Manis. (instagram.com/tamarableszynskiofficial)

Pada keterangan foto, Tamara Bleszynski terlihat dia membuka warung Teh Manis pada Rabu, 9 Januari 2019.

Warung Teh Manis Tamara Bleszynski lokasinya ada di Jl Batu Mejan, Echo Beach, Canggu, Bali.

BACA JUGA: Stok Melimpah, DJ Seksi Tawarkan ASI Miliknya

Selama masa-masa awal Teh Manis buka, Tamara Bleszynski juga rutin mengunggah foto sedang mengurus warung Teh Manis.

Hidup penuh dgn perjuangan, membuka usaha warung tdk lah segampang atau semudah yg di bayangkan. Tapi, Team Teh Manis @tehmanisbali walau sekarang team intinya hanya 4 org, akan terus berjuang utk memberikan yg terbaik. Maju terus bukan hanya utk warung Teh Manis…tapi utk Seluruh Warung di Indonesia. SEMANGAT,” tulis Tamara Bleszynski dalam caption salah satu fotonya.

Tamara Bleszynski. (instagram.com/tamarableszynskiofficial)Tamara Bleszynski. (instagram.com/tamarableszynskiofficial)

Sukses selalu Tamara Bleszynski!

BACA JUGA: Kece Abis, Ini 6 Coffee Shop Milik Artis, Kamu Udah Pernah Cobain Belum?

Teh Manis

Warung by Tamara Bleszynski

Alamat: Jl Batu Mejan, Echo Beach, Canggu, Bali

Jam operasional: 11.00 – 17.00

Pesona Bukchon Hanok Village, Desa Wisata Lokasi Siti Badriah Dilamar

Suara.com – Siti Badriah membagikan kabar bahagia setelah resmi dilamar kekasihnya Krisjiana Baharudin di Bukchon Hanok Village , Korea Selatan .

Dalam foto yang diunggah di akun instagramnya @sitibadriahh, keduanya sedang berpose mesra sembari memamerkan cincin tunangan.

Siti Badriah dilamar kekasihnya di Korea Selatan. [instagram]Siti Badriah dilamar kekasihnya di Korea Selatan. [instagram]

Seperti diketahui Bukchon Hanok Village adalah kawasan kampung rumah tradisional Korea yang terletak di area Bukchon. Desa tradisional yang memiliki banyak gang sempit dan rumah tradisional Korea, ini sengaja dijaga kelestariannya untuk mempertahankan suasana perkotaan pada masa dinasti Joseon.

Spot romantis di Korea Selatan memang melulu harus ke Pulau Nami, Pulau Jeju, atau Namsan Seoul Tower.

Jika Anda sedang berkunjung ke Korea, Bukchon Hanok Village adalah destinasi wajib yang harus masuk dalam list tujuan kamu.

Bukchon sendiri dapat diartikan sebagai ”desa utara” sedangkan hanok adalah sebutan bagi rumah tradisional asal Korea Selatan yang mayoritas terbuat dari kayu.

Percaya atau tidak, hanok yang ada di sini sudah berdiri sejak zaman Dinasti Joseon atau sekitar 600 tahun lalu.

Kawasan Buckhon, dulunya memang merupakan kawasan tempat tinggal para bangsawan dan pejabat kelas dari dinasti Joseon. Oleh karena itu rumah-rumah tradisional di desa ini juga merupakan rumah yang bagus dan elite pada zamannya.

Saat ini, Bukchon Hanok Village digunakan sebagai pusat kebudayaan tradisional Korea dan juga kulinernya, di mana pengunjung bisa memiliki sedikit gambaran seperti apa kebudayaan pada masa dinasti Joseon.

Bukchon Hanok Village sendiri biasanya lebih sering dikunjungi wisawatan yang ingin mengenal lebih dekat tradisi dan budaya Korea.

Totalnya, ada 900 rumah hanok di area Bukchon Hanok Village ini yang dapat dikunjungi dan dilihat-lihat wisatawan.

Serasa tidak berada di kota metropolitan Seoul, sewaktu di kawasan ini. Tapi serasa seperti berada di pedesaan zaman dahulu. Bagi yang suka narsis, tempat ini bagus juga untuk background foto-foto dengan memakai baju tradisonal model hanbok Korea. [Guideku/Amertiya Saraswati]

Burung Ini Viral Usai Wara-wiri di Kabin Pesawat Ikut Penerbangan ke London

Suara.com – Penumpang yang menggunakan penerbangan Singapore Airlines (SIA) dari Bandara Changi ke Bandara Heathrow pada 7 Januari 2019 mungkin akan selalu mengenang momen unik ini kala seekor burung liar ikut naik ke pesawat dan terbang selama 14 jam dengan mereka ke London.

Sebuah video yang diunggah salah satu penumpang ini memperlihatkan seekor burung jenis Mynah, bertengger di sandaran kursi di kabin kelas bisnis.

Burung itu kemudian terbang keluar wara-wiri ketika pramugari mencoba menangkapnya.

Seorang juru bicara SIA mengkonfirmasi kepada Business Insider bahwa seekor burung memang “muncul” di kabin penerbangan SQ322, yang terbang lalu lalang akhirnya berhasil ditangkap oleh awak kabin dengan bantuan beberapa penumpang.

SIA menambahkan bahwa mereka telah menyerahkan burung yang ditangkap kepada otoritas Inggris yang bertanggung jawab atas karantina hewan begitu pesawat tiba di Heathrow.

Meski begitu, bagaimana cara burung tersebut masuk ke dalam pesawat dan sukses menjadi penumpang gelap selama 14 jam lamanya masih belum diketahui hingga sekarang.

Mau tahu gimana bikin gemesnya burung yang ikut penerbangan tersebut, berikut videonya [Guideku/Amertiya Saraswati]

Perhatikan Nutrisi pada Makanan untuk Dapatkan Rambut dan Kuku Indah

Suara.com – Berbagai perawatan luar sudah dicoba namun masalah rambut rontok hingga kuku yang mudah patah juga tidak bisa diatasi, mungkin Anda kurang mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang tepat.

Dilansir dari All Women Stalk, ada beberapa nutrisi esensial yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan rambut maupun kuku dilansir dari DewiKu. 

Ditemukan dalam makanan seperti pisang, telur, kembang kol, kacang tanah, lentil, kacang dan kacang tanah. Biotin juga dikenal sebagai vitamin H.

Biotin mampu memperkuat rambut yang lemah dan membantu menghentikan kerusakan. Ia juga bermanfaat agar kuku tidak mudah patah dan pecah. Kekurangan biotin dapat menyebabkan rambut rontok.

2. Vitamin C

Vitamin C sangat penting untuk kolagen yang dibutuhkan untuk kulit, rambut, dan kuku yang kuat dan sehat. Kolagen diproduksi secara alami oleh tubuh tetapi produksinya melambat seiring bertambahnya usia sehingga membutuhkan dorongan harian Vitamin C untuk meningkatkan pertumbuhannya. Vitamin C juga merupakan antioksidan kuat dan ini diperlukan untuk melawan radikal bebas jahat yang membawa tanda-tanda penuaan.

3. Vitamin A

Sebum adalah minyak kulit kepala alami yang membantu menjaga rambut berkilau dan lembab. Tanpa itu, kita mungkin akan menghadapi rambut gatal, mengelupas dan kusam.

Vitamin A bermanfaat untuk menghasilkan jumlah sebum yang memadai sehingga kita memiliki rambut yang berkilau. Menambahkan makanan lezat seperti mangga, oatmeal, ubi jalar, aprikot, blewah dan wortel ke dalam diet adalah cara mudah untuk mendapatkan cukup vitamin A setiap hari.

4. Protein

Protein terdiri dari bahan pembentuk keratin, yang membentuk rambut dan kuku. Jadi mendapatkan protein yang cukup memungkinkan tubuh menjaga rambut dan kuku tetap kuat serta sehat.

Untungnya, cukup mudah untuk mendapatkan protein yang cukup. Namun pilih sumber protein yang sehat dari makanan yang meliputi ayam, daging tanpa lemak, telur, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan makanan olahan susu rendah lemak.

5. Zinc

Tidak hanya bermanfaat untuk menjaga tubuh dari sakit, zinc juga berperan dalam jaringan dan enzim yang memungkinkan protein melakukan tugasnya, termasuk bekerja untuk menjaga rambut dan kuku tetap sehat.

Kekurangan zinc berefek kehilangan lebih banyak rambut daripada yang seharusnya. Maka dari itu penuhi asupan zinc dengan menambahkan kacang hijau, tiram, lobster, kacang mete dan daging sapi tanpa lemak.

Konsumsi makanan yang mengandung nutrisi di atas sangat membantu menjaga rambut dan kuku tetap sehat.

Jadi coba perawatan dari dalam juga selain perawatan luar yang sudah Anda lakukan untuk mendapat rambut dan kuku yang indah. (Yasinta Rahmawati)

Punya Mata Juling, Perempuan Ini Sukses Jadi Model Profesional

Suara.com – Tak ada manusia yang sempurna, tapi tak selamanya kekurangan menjadi kelemahan. Buktinya, meski memiliki kekurangan berupa mata juling , perempuan bernama Moffy ini bisa sukses menjadi model profesional.

Untuk sebagian orang, mempunyai mata juling mungkin dianggap sebagai kekurangan yang memalukan. Tapi Moffy bisa membuktikan bahwa model tak harus selalu berpenampilan fisik sempurna.

Dilansir dari laman Fashion Telegraph, Moffy mempunyai kondisi fisik yang dinamakan strabismus, yang membuat bola matanya tidak sejajar. Di dunia model, sangat jarang ada seseorang yang memiliki kondisi seperti ini.

Moffy, model cantik bermata juling. (Instagram/@moffygathornehardy)Moffy, model cantik bermata juling. (Instagram/@moffygathornehardy)

Awal karier Moffy sebagai model di tahun 2013 adalah berkat pertemuannya dengan seorang fotografer bernama Tyrone Lebon di sebuah festival musik, yang kemudian memotretnya untuk sampul majalah POP.

Setelah itu, wanita 23 tahun ini mendapat kesempatan untuk bekerja dengan desainer Mimi Wade hingga Vivienne Westwood.

Moffy tak menampik kalau kekurangan fisik yang dimilikinya terkadang membuat ia merasa tidak percaya diri. Tapi, ia berpikir kalau perasaan cantik itu datang dari momen aktualisasi diri. “Aku melakukan sesuatu yang kreatif, apa yang bisa jadi kaca eksternal, serta berkumpul dengan orang baik, dan tidak suka menilai orang,” kata Moffy.

Pemilik nama lengkap Moffy Gathorne Hardy ini sekarang justru berterima kasih pada mata julingnya. “Aku merasa sangat beruntung itu bisa menarik imajinasi orang, dan ironisnya, itu adalah salah satu hal yang membuatku menarik untuk orang sebagai model daripada merugikanku,” jelasnya seperti dari dikutip dari Dewiku.

Kini Moffy berada di bawah agensi Storm Models. Ia sekarang juga sedang belajar bahasa Rusia dan Prancis di kampus UCL, Amerika Serikat. (Kintan Sekarwangi)

Miris, Korban Pelecehan Seksual Minta Maaf kepada Publik

Suara.com – Maho Yamaguchi , seorang personel group idol Jepang, NGT48, dikabarkan menjadi korban pelecehan seksual . Namun, penyanyi Jepang tersebut malah minta maaf ke publik.

Dilansir dari South China Morning Post, permintaan maaf disampaikan di atas panggung, yakni di depan penonton konser NGT48.

”Saya minta maaf atas masalah yang muncul. Saya minta maaf telah membuat kegaduhan,” ucap Maho Yamaguchi. Ia pun sampai membungkuk dua kali kepada penonton di depannya.

Penonton maupun warganet pun marah sekaligus sedih dengan permintaan maaf tersebut. Itu bukan sesuatu yang harus dilakukan korban pelecehan seksual.

Permintaan maaf itu pun diduga atas suruhan pihak AKS, manajemen yang menaungi NGT48 dan AKB48.

Maho Yamaguchi memang sempat mengungkapkan soal pelecehan yang dia alami di rumahnya sendiri. Ia mengungkapkan hal tersebut dalam live streaming di media sosial.

Ia mengatakan bahwa ada dua pria yang masuk ke rumah, membekap mulutnya, dan menjatuhkannya ke lantai. Beruntung Maho Yamaguchi bisa melarikan diri dari pelaku.

Ia juga sempat mengatakan bahwa dia mengkhawatirkan keamanan dirinya. ”Saya berpikir apa yang akan terjadi jika saya terbunuh,” ungkap dia.

Maho Yamaguchi, personel NGT48. (Instagram/@nohohon_mahohon)Maho Yamaguchi, personel NGT48. (Instagram/@nohohon_mahohon)

Maho Yamaguchi buka suara tentang kecurigaannya. Ia menduga para pelaku mendapatkan alamat rumahnya dari rekan sesama personel NGT48. Ia juga menuduh pihak manajemen berusaha menutupi insiden yang dialaminya tersebut.

Salah satu hal yang membuat publik kesal adalah polisi sempat menangkap dua pria pelaku pelecehan terhadap Maho Yamaguchi. Namun, kedua pelaku dibebaskan tanpa tuduhan apapun.

Kini publik ramai-ramai membuat petisi menuntut pihak AKS untuk meminta maaf kepada penyanyi dengan nama panggung Mahohon itu.

Tagar #justiceforMahohon pun bergema di media sosial Twitter.

Sementara itu, pihak AKS telah memberikan tanggapan terkait insiden pelecehan yang dialami Maho Yamaguchi. Mereka membantah semua tuduhan. Mereka juga membantah soal kecurigaan adanya sesama personel NGT48 atau AKB48 yang membocorkan alamat rumah Maho Yamaguchi.

NGT48 adalah group idol Jepang tempat Maho Yamaguchi bernaung yang dibentuk pada Januari 2015. Group idol ini tampil di NGT48 Theater, Mall LoveLa2, Niigata, Chubu, Jepang.

Maho Yamaguchi sendiri adalah bagian dari tim G dari NGT48 dengan posisi sebaga kapten.

(DewiKu.com/Kintan Sekarwangi)

Pelukan sambil Telanjang di Air Mancur Kota, Turis Hebohkan Media Sosial

Suara.com – Foto turis tanpa busana berendam di air mancur tengah kota menghebohkan dunia maya.

Dikabarkan foto tersebut adalah ulah pasangan kekasih yang sedang traveling bareng ke Kota Kinabalu , Malaysia.

Bersumber dari sebuah potret yang diambil oleh fotografer anonim, pasangan turis tersebut tampak sedang berendam telanjang di sebuah air mancur yang ada di tengah kota.

BACA JUGA: Main Mesin Capit di Mall, Dapat iPhone X, Saat Dibuka Isinya Kondom

Parahnya lagi, pasangan turis ini tertangkap basah dalam kondisi tengah berpelukan mesra.

Dilansir dari laman World of Buzz, kedua turis ini diduga tengah melakukan skinny dipping karena baju mereka tampak diletakkan di bangku yang ada di dekat air mancur.

Ilustrasi perempuan berendam air panas. (Shutterstock)Ilustrasi perempuan berendam air panas. (Shutterstock)

Peristiwa ini terjadi pada tengah malam, ketika toko-toko di sekitar air mancur tersebut sudah tutup dan tidak ada banyak orang berlalu-lalang.

Insiden ini pun sontak mengguncang media sosial, sementara kepala kepolisian setempat masih melakukan investigasi.

BACA JUGA: Lagi, Adegan Dewasa Tayang di Videotron Tengah Kota

Selain itu, pihak kepolisian juga menambahkan bahwa pasangan turis ini akan dikenai sanksi dengan tuduhan perbuatan tidak senonoh di ruang publik jika sampai tertangkap.

Sebagai informasi, air mancur tersebut memang kadang digunakan anak-anak atau turis untuk merendam kaki mereka.

Kendati demikian, baru kali ini mereka mendapati pasangan turis berendam telanjang di air mancur tersebut.

Guideku.com/Amertiya Saraswati

Begini Panduan Makan Aman Untuk Ibu Hamil

Suara.com – Banyak hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil , termasuk soal pemilihan makanan. Bukan saja jenis makanan yang harus diseleksi, tapi pastikan juga soal keamanan makanan tersebut. Salah pilih makanan, bisa berbahaya buat Anda dan calon bayi.

Beberapa makanan tertentu berpotensi pada peningkatan risiko tertular bakteri, virus, dan parasit yang menyebabkan penyakit. Infeksinya mungkin tidak muncul dalam bentuk penyakit pada ibu hamil, tetapi dampaknya bisa buruk bagi janin, misalnya menyebabkan keguguran atau kelahiran prematur.

Agar ibu dan calon bayi sehat selalu sejak awal kehamilan sampai kelahiran, jangan lupa selalu cek soal keamanan makanan yang Anda konsumsi saat hamil. Berikut panduannya seperti dilansir dari laman Food Safety.

1. Seafood
Seafood adalah jenis makanan yang harus mendapat perhatian khusus selama kehamilan. Meski ikan merupakan sumber protein penting untuk perkembangan dan pertumbuhan otak janin, beberapa jenis seafood sama sekali tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena kandungan merkuri yang cukup tinggi, di antaranya ikan marlin, mackerel, swordfish, dan bigeye tuna.

2. Makanan mentah
Ini berlaku baik untuk sayuran, telur, daging, susu, dan seafood. Semua makanan mentah berpotensi mengandung parasit atau bakteri, termasuk Listeria yang dapat membuat ibu hamil sakit dan berpotensi membahayakan calon bayinya. Pastikan semua hidangan apapun yang Anda konsumsi dimasak hingga matang.

3. Makanan asap atau yang dibakar
Ikan atau daging atau unggas yang diolah dengan cara diasap, dibakar, atau dipanggang, berpotensi kurang matrang sehingga masih mengandung parasit dan bakteri berbahaya. Untuk amannya, gunakan termometer makanan untuk memastikan bahwa ikan atau daging atau unggas telah mencapai suhu internal minimum yang aman untuk dikonsumsi. Jika belum mencapai suhu yang aman, makanan-makanan tersebut dapat mengandung E. coli, Salmonella, Campylobacter, dan Toxoplasma gondii yang berbahaya untuk ibu hamil.

Bikini Desainer Ini Dihujat Karena Dianggap Eksplor Fetish Perempuan Asia

Suara.com – Sebuah perusahaan desain yang berbasis di Manhattan diprotes banyak netizen lantaran dituding menghina wanita Asia dan perampasan budaya setelah merilis bikini motif Qipao yang diyakini banyak orang mempromosikan ” fetish wanita Asia”.

Palais Du Dèsir, yang dimiliki oleh mahasiswa Institut Teknologi Mode Vanessa Danelle, memposting foto “Chinoiserie” di halaman Instagramnya.

“Memperkenalkan koleksi mini Chinoiserie. Tampil di sini adalah bikini reversibel yang bisa dipakai sebagai pakaian renang atau pakaian dalam. Salah satu dari beberapa bagian di dalamnya akan tersedia untuk pembelian pada Tahun Baru Imlek,” tulisnya dalam instagram seperti mengutip Nextshark.

Desainer asal Amerika dikritik netizen karena dianggap menghina budaya Asia [ig @palaisdudesir]Desainer asal Amerika dikritik netizen karena dianggap mengeksplor fetish wanita Asia [ig @palaisdudesir]

“Chinoiserie” adalah kata dalam bahasa Perancis yang dipinjam dan didefinisikan sebagai duplikasi atau kebangkitan motif dan teknik Cina dalam seni, furnitur, dan arsitektur Barat, terutama di abad ke-18.

Sejak dirilis, bikini ini telah menuai banyak kritik di Twitter dan Instagram, hingga sang admin mengunci kolom komentar. Netizen menyerukan agar produk tersebut ditarik dari peredaran karena dianggap “menyalahi” pola budaya dan mengeksplor fetish perempuan Asia .

“Itu menarik perhatian saya bahwa salah satu produk terbaru Anda memicu sedikit kontroversi. Produk ini, meskipun sangat indah, memberikan kontribusi dan mempromosikan seksualisasi berlebihan dan fetishisasi perempuan Asia,” cuit netizen.

“Saya meminta perusahaan Anda menghapus produk ini dari pasar, sehubungan dengan budaya dan perempuan Asia,” seru akun lainnya.

Desainer asal Amerika dikritik netizen karena dianggap menghina budaya Asia [ig @palaisdudesir]Desainer asal Amerika dikritik netizen karena dianggap mengeksplor fetish perempuan Asia [ig @palaisdudesir]Desainer asal Amerika dikritik netizen karena dianggap menghina budaya Asia [ig @palaisdudesir]Desainer asal Amerika dikritik netizen karena dianggap mengeksplor fetish perempuan Asia [ig @palaisdudesir]

Sang desainer pun menjawab dan menolak untuk menarik produknya dari penjualan.

Tidak ada perempuan Asia yang mengenakan pakaian saya, jadi bagaimana ini disebut penyimpangan seksual? Itu hanya kain dan jika orang kulit hitam tidak bisa menggunakan kain Asia, adakah hukum seperti itu?”

Dengan kamu memintaku untuk menghapus pekerjaanku, Anda itu tidak sopan, Tidak, (produk) itu tidak akan diturunkan. Saya di sini bukan untuk menyenangkan Anda yang tidak menyukai pekerjaan saya,” tuls sang desainer.

“Periksa dirimu dulu. Chinoiserie menurut definisi adalah peniruan motif Cina dalam seni barat,”

Desainer itu mengakhiri pesannya dengan menyatakan, “Aku tidak akan meladeni sebuah kebodohan lagi. Postingan (soal produk saya) akan tetap, jika tak suka, Anda bisa pergi,” tegasnya.

Ini Dia Perubahan Vagina Saat Hamil

Suara.com – Selama tahap awal kehamilan , perempuan mengalami berbagai bentuk perubahan dalam tubuhnya, termasuk pada vagina .

Perubahan ini mungkin tidak begitu terlihat, setidaknya selama trimester pertama. Namun memasuki trimester kedua dan ketiga, Anda bisa mulai merasakannya. Perubahan hormon yang terjadi di tubuh Anda selama kehamilanlah yang menyebabkan area pribadi tubuh juga ikut berubah. Nah, ingin tahu perubahan apa saja yang terjadi pada vagina yang terjadi selama kehamilan? Berikut daftarnya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Varises
Varises dapat terjadi di vagina selama kehamilan. Ini terjadi karena peningkatan aliran darah di daerah genital. Varises ditandai dengan pembengkakan, pembesaran, dan pembengkokan. Gejala varises akan tampak kebiru-biruan atau ungu gelap. Varises di vagina terjadi selama kehamilan karena dinding vena menghadapi tekanan luar biasa ketika banyak darah mengalir melaluinya.

Varises vulva ini biasanya menghilang dalam beberapa minggu setelah melahirkan. Dokter biasanya akam meresepkan penggunaan pakaian dalam kehamilan khusus yang memiliki fitur kompresi untuk mengurangi ketidaknyamanan akibat varises di daerah vagina. Dianjurkan juga agar perempuan hamil menghindari duduk atau berdiri untuk waktu yang lama.

2. Perubahan aroma
Aliran darah ke bagian-bagian yang terlibat dalam persalinan, seperti vagina, meningkat selama kehamilan. Ini juga termasuk aliran darah berlebih ke rahim. Peningkatan pasokan darah menyebabkan pergantian keseimbangan pH di sekitar area vagina. Ini menyebabkan perubahan aroma di sekitar daerah genital Anda.

Bukan hanya baunya, rasa vagina bahkan juga dipercaya akan ikut berubah. Rasa daerah vagina dianggap lebih asin dan seperti logam selama kehamilan.

3. Vagina berwarna biru atau ungu
Peningkatan aliran darah seiring dengan perubahan hormon menyebabkan perubahan warna vagina. Pigmentasi cukup umum pada perempuan hamil. Pigmentasi tidak hanya memengaruhi kulit yang terlihat di luar, tetapi juga dapat mempengaruhi labia dan vulva yang membuatnya tampak gelap kebiruan atau keunguan.

Namun, vagina Anda akan kembali ke warna normal pasca melahirkan. Dipercayai bahwa perubahan warna labia, leher rahim, dan vagina bisa mulai terjadi paling cepat empat minggu kehamilan. Aspek ini juga dianggap sebagai salah satu tanda pertama kehamilan.

4. Keputihan
Keputihan umum terjadi selama kehamilan dan bukan hanya sesuatu yang terjadi saat waktu persalinan mulai dekat. Peningkatan hormon dalam tubuh ibu hamil menyebabkan perubahan labia. Dinding vagina menjadi terstimulasi yang pada gilirannya menghasilkan cairan yang tampak seperti susu. Keputihan ini sebenarnya bermanfaat karena membantu dalam pencegahan infeksi yang memengaruhi area pribadi Anda.

5. Pembengkakan
Peningkatan aliran darah bisa membuat vagina Anda tampak bengkak. Kebersihan yang tidak benar selama kehamilan juga dapat menyebabkan infeksi jamur yang membuat vagina Anda membengkak. Selain itu, tidak merawat kebersihan vagina dapat menyebabkan perkembangbiakan mikroba di wilayah itu yang menyebabkan peradangan pada vagina. Juga, perubahan pH vagina menjadikannya tempat berkembang biak yang tepat untuk terjadinya infeksi.

Nikmatnya Elon Musk Santap Hot Pot di Restoran Beijing

Suara.com – Elon Musk , yang berada di Cina untuk membuka pabrik di lokasi Tesla “Gigafactory” di Shanghai awal pekan ini, terlihat sedang menikmati hot pot di salah satu restoran hot pot ternama Qimen Shuanrou di Beijing.

Mengutip Nextshark, dalam sebuah video yang dibagikan akun Global Times dan akun Youtube @Video Break pada 11 Januari kemarin, terlihat CEO Tesla dapat terlihat makan bersama mantan kekasihnya Grimes.

Selain Grimes, Musk juga dilaporkan meluangkan waktu untuk bertemu dengan beberapa pemimpin Cina terkemuka, termasuk Perdana Menteri Cina Li Keqiang, untuk membahas masa depan Tesla di Cina.

Nah bicara Hot Pot, Apa sih bedanya dengan Shabu-shabu khas Jepang? Padahal kedua makanan berkuah ini sangat populer di Indonesia.

Mengutip Nearsay, Shabu-shabu menampilkan gaya memasak yang berbeda, yang merupakan perbedaan utama antara kedua masakan. Semua bahan yang diiris tipis disajikan di sekitar panci, “shabu-shabu” sebenarnya diterjemahkan menjadi “desir-desir.” Daging dan sayuran dimasak dalam kaldu rumput laut.

Ilustrasi makanan hot pot [shutterstock]Ilustrasi makanan hot pot [shutterstock]

Hot pot dimasak dalam pot besi dangkal dengan sake, mirin, kedelai, dan gula. Hidangan satu piring sering menampilkan bahan-bahan yang dicelupkan ke dalam telur mentah yang dikocok sebelum dimasak. Ketika daging disajikan di sisi meja, ia terus mendidih karena disajikan dengan sayuran dan makanan lain seperti tahu dan mie. Hot pot dianggap sebagai hidangan musim dingin di Jepang.

Jadi intinya perbedaan shabu-shabu, dan Hot Pot terletak pada kuah kaldu yang digunakan, kalau shabu–shabu biasanya menggunakan kaldu dengan rasa yang ringan, lain lagi dengan hot pot yang mempunyai rasa yang khas karena ada tambahan minyak wijennya, sementara Sukiyaki cenderung menggunakan kaldu yang pekat dan kuat dengan rasa yang gurih dan manis.

Bicara Elon Musk makan Hot Pot bikin Anda lapar nggak tuh?